Senin, 24 September 2012

Deretan Pemain Terbaik Pekan ke-5 Premier League

Pekan kelima Premier League akhir selesai digelar akhir pekan lalu. Partai-partai panas dan klasik digelar. Hasil-hasil mengejutkan juga terjadi. Siapa pemain terbaik sepanjang pekan lalu?

Southampton berhasil menempatkan tiga pemainnya di tim impian pekan ini usai menang besar atas Aston Villa 4-1. Everton juga menyumbang dua pemain setelah menekuk Swansea 3-0 di kandang lawan. Berikut daftar lengkapnya.

Kiper:

Samir Begovic (Stoke City)
Jika ada pemain yang bisa mengagalkan Chelsea menang besar akhir pekan lalu, itu adalah Samir Begovic. Kiper Bosnia ini jatuh bangun mengamankan gawang The Potters di Stamford Bridge.

Tercatat usaha Fernando Torres, Oscar, Branislav Ivanovic berhasil ia mentahkan. Sayang enam menit jelang laga, Ashley Cole sukses membobol gawangnya. Namun, pada laga ini Stoke patut berterimakasih padanya.

Belakang:
Rafael (Manchester United)

Penetrasi dan akurasi tandukan pemuda Brasil ini menyelamatkan MU dari kesulitan. Usai kebobolan cepat oleh gol Steven Gerrard, MU merespon dengan luar biasa. Rafael sukses jadi motor serangan dan penuntas peluang.

Ryan Shawcross (Stoke City)
Satu lagi benteng kokoh yang membuat Chelsea kesulitan akhir pekan lalu. Disiplin, tanpa kompromi dan jago duel udara membuat Shawcross dengan mudah menutup usaha anak asuh Roberto Di Matteo.

Maya Yoshida (Southampton)
Bek tengah asal Jepang ini memukau pada laga keduanya bersama The Saints. Yoshida tidak takut berhadapan dengan penyerang-penyerang lawan dan membuat Aston Villa frustrasi.

Leighton Baines (Everton)
Full-back enerjik itu berperan besar dalam kemenangan 3-0 Everton atas Swansea akhir pekan lalu. Sebuah assists matangnya berbuah gol Marouane Fellaini di ujung laga.


Tengah:
Santi Cazorla (Arsenal)

Sekali lagi pria Spanyol ini tampil memukau bersama The Gunners. Menjadi dinamo penyerangan Arsenal sepanjang laga melawan Manchester City dan melepaskan sepak pojok yang berujung gol penyeimbang oleh Laurent Koscielny, menunjukan kualitasnya patut di acungi jempol.

Marouane Fellaini (Everton)
Awal musim ini adalah awal yang sempurna bagi Fellaini. Pria berambut kribo itu kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menjadi aktor penting stabilnya penampilan The Toffees sejauh ini, sukses bertengger di peringkat tiga klasemen.

Adam Lallana (Southampton)
Lallana adalah andalan Soton dalam membangun serangan musim ini, sayang pada pekan awal dia gagal mencuat. Namun, saat mengalahkan Aston Villa akhir pekan lalu ia pun membuktikan kualitasnya. Sebuah assists pada Rickie Lambert memecah kebuntuan tuan rumah sebelum menang telak 4-1.

Depan:
Hatem Ben Arfa (Newcastle United)

Kecepatan dan kontrol bola Ben Arfa berbuah gol satu-satunya ke gawang Norwich City akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, kekuatan The Toons Army benar-benar berada pada kaki pria Prancis ini.

Rickie Lambert (Southampton)
Dua buah gol yang Lambert kemas ke gawang Aston Villa menunjukan pria Inggris ini patut dinominasikan jadi salah satu penyerang Timnas Inggris. Meski tidak setajam pada laga akhir pekan lalu, Lambert juga tampil bagus pada laga-laga sebelumnya.

Juan Mata (Chelsea)
Buntu sepanjang 80 menit laga, Juan Mata melepaskan umpan backheel brilian pada Ashley Cole yang berbuah gol semata wayang Chelsea ke gawang Southampton. Setelah beberapa pekan meredup, 'sihir' Mata kembali muncul.

SUMBER : V IVA NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar