Rabu, 19 September 2012

Patrice Evra dan Luis Suarez siap berjabat tangan di Anfield

patrice evra, luis suarez
Luis Suarez (kanan) dilarang tanding delapan kali karena dituduh mencaci Patrice Evra (kiri).

Liverpool dan Manchester United yakin bahwa Luis Suarez dan Patrice Evra akan berjabat tangan sebelum pertandingan lanjutan liga Inggris hari Minggu mendatang.

Kedua klub tengah menyelesaikan rencana untuk menandai diterbitkannya laporan Hillsborough, tragedi sepak bola tahun 1989 yang menewaskan 96 pendukung Liverpool.

Para pejabat dari kedua klub melakukan pembicaraan pekan ini dan Alex Ferguson menekankan Manchester United akan mendukung Liverpool dalam memperingati tragedi itu.

Kapten Liverpool Steven Gerrard dan kapten United Nemanja Vidic akan melepaskan 96 balon sebelum pertandingan dimulai untuk mengenang mereka yang meninggal dalam pertandingan semifinal Piala FA tahun 1989 itu.

Tiga tempat di tribun penonton akan dihiasi dengan tulisan "The Truth" (kebenaran), "Justice" (keadilan) dan juga angka "96".

Kekhawatiran tentang kasus Evra dan Suarez -yang dilarang delapan pertandingan karena mengeluarkan cacian rasial kepada pemain belakang United musim lalu- dikesampingkan oleh kedua klub.

Manchester United dan Liverpool menekankan semua pemain harus menghargai peringatan tragedi Hillsborough.

"Hari itu akan menjadi hari yang sangat emosional," kata bos United Ferguson.

Direktur United kecewa

"Kami akan mendukung mereka dengan cara apapun. Kami mendukung Liverpool," tambahnya.

Manchester United telah mengkritik sebagian pendukung klub itu karena meneriakkan slogan anti-Liverpool dalam pertandingan melawan Wigan Sabtu lalu.

Nyanyian pendukung di Old Trafford termasuk kata-kata "bukan kesalahanmu, yang salah selalu korban," pertama kali diteriakkan setelah kejadian Luis Suarez dan Patrice Evra.

Namun organisasi pendukung Manchester United menyatakan teriakan itu bukan mengacu pada tragedi Hillsborough.

Laporan Hillsborough yang baru-baru ini diterbitkan menyebutkan pendukung Liverpool tidak bersalah atas tragedi dalam petandingan antara Liverpool dan Nottingham Forest bulan April 1989 itu.

Tetapi Ferguson menyatakan direktur United David Gill marah atas insiden teriakan pendukung itu.

"Saya tidak mendengar teriakan hari Sabtu itu, namun yang lainnya dengar, khususnya dari kursi direktur. David Gill sangat kecewa," kata Ferguson.

SUMBER : http://m.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar