Rabu, 19 September 2012

Kejutan Valentino Rossi

16 September 2012, Pembalap motoGP Valentino Rossi membuat kejutan dengan meraih posisi kedua mulai dari awal hingga akhir balap di Misano World Circuit Marco Simoncelli (sebelumnya dikenal dengan nama Circuito Internazionale Santamonica) yang merupakan sebuah sirkuit balap di Italia yang terletak di dekat kota Misano Adriatico. Sirkuit ini memiliki panjang 4.064 km (2.525 mil) dan hanya berjarak 8 kilometer dari kediaman mendiang marco simoncelli, sirkuit ini berubah nama untuk menghormati beliau.


Valentino Rossi - Ducati
Valentino Rossi - Ducati
Dalam sesi balap ini sempat terjadi dua kali insiden kecil yang menyebabkan balapan diulang, yang pertama terjadi pada seri moto2 yang diakibatkan oleh kerusakan salah satu peserta balap sehingga terjadi pengibaran bendera merah karena tumpahan oli mesin ke arena balap. Insiden kedua terjadi pada seri motoGP dimana lampu start tidak berfungsi dengan baik.
Sedangkan pembalap muda Dani Pedrosa hilang harapan untuk menambah poin juara dan mengalahkan Lorenzo setelah terjatuh pada sesi balap kali ini diputaran pertama yang dikarenakan bersenggolan dengan pembalap lainnya. sedangkan Lorenzo melesat cepat didepan tanpa ada halangan.
race misano circuit Live TV
race misano circuit Live TV
duel position 3rd
duel position 3rd
Tidak kalah heboh kejutan dari Valentino Rossi yang berhasil naik podium setelah sekian sesi balap selalu gagal meraih podium, kejar-mengejar seru juga terjadi pada Andrea Dovizioso dengan Alvaro Bautista dalam memperebutkan posisi ketiga yang berakhir dengan Lorenzo di podium pertama, Valentino Rossi di podium kedua, Alvaro Bautista di podium ketiga.
race misano circuit
race misano circuit
Didalam konferensinya Valentino Rossi seusai balap, kemenangan tersebut di dedikasikan untuk mendiang Marco Simoncelli yang merupakan pembalap senegaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar