Jumat, 14 September 2012

Tiket 'BREAKING DAWN PART 2' Mulai Dijual 1 Oktober!

Kabar gembira bagi para Twi-hards. Kini mereka tak perlu harus menunggu sampai bulan November untuk antri tiket 'BREAKING DAWN PART 2', karena tiket mulai dijual awal Oktober!
Tiket mulai dijual online tepat tengah malam pada 1 Oktober 2012, dan dijual terbatas. Ini artinya kita bisa memiliki tiket enam minggu lebih awal dari tanggal rilis, karena 'BREAKING DAWN PART 2' baru dirilis per 16 November nanti. Sayangnya kabar baik ini hanya terbatas untuk mereka yang tinggal di Amerika.
Seperti dilansir dari situs resmi mereka, penjualan lebih awal ini sudah sangat biasa di industri perfilman Hollywood. Tiket sengaja dijual beberapa minggu lebih awal dari tanggal rilisnya, dan penjualan lebih awal ini semakin menjadi tren di kalangan rumah produksi film dan rekanan bioskop yang ditunjuk.
Selain 'BREAKING DAWN PART 2', businessinsider.com mencatat film-film unggulan yang selalu dijual lebih awal, seperti:
  • AVATAR - mulai dijual per 26 August 2009, sementara film dirilis per 18 Desember 2009
  • THE HUNGER GAMES mulai dijual per 22 Februari 2012, sementara film dirilis per 26 Maret 2012
  • THE DARK KNIGHT RISES mulai dijual per 11 Juni 2012, sementara film dirilis per 21 Juli 2012
Alasan utama yang membuat para produsen film menjual lebih awal adalah peningkatan jumlah tiket selain promosi jor-joran yang dilakukan sebelum event dirilis.
Salah satu contoh adalah THE AVENGERS sukses terjual 30 ribu tiket sebelum film dirilis, begitu halnya dengan DARK KNIGHT TRILOGY terjual lebih dari 60 ribu tiket sebelum tanggal tayang resminya.
Sementara cara lain untuk menjaring antusiasme penonton, Lionsgate Films & Summit Entertainment, studio di balik pembuatan TWILIGHT SAGA juga membuat event terpisah untuk para Twi-hards dengan nonton maraton empat film TWILIGHT sebelum nonton film puncaknya, BREAKING DAWN PART 2. Tapi kerja sama ini hanya terbatas di beberapa bioskop saja.
Bagi Twit-Hard Indonesia, memang harus lebih bersabar menanti final TWILIGHT tayang di bioskop Tanah Air.
Tips oke dari kami: sebelum nonton film finalnya, jangan segan untuk membaca lagi dan nonton maraton film TWILIGHT, agar kenangan cinta dan konflik batin antara Bella dan Edward serta putri mereka, Renesmee (terlahir separuh manusia separuh vampir) kembali fresh di ingatan. Happy watching! (kpl/rit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar