Selasa, 27 November 2012

Benayoun Kecam Nyanyian Anti Yahudi Fans West Ham

Gelandang West Ham United, Yossi Benayoun, mengecam tindakan suporter timnya yang melancarkan aksi anti Yahudi. Pemain berkebangsaan Israel ini menganggap ulah fans The Hammers, julukan West Ham, tersebut sangat memalukan.

“Saya punya hubungan sangat baik dengan suporter. Karena alasan itulah saya sangat kecewa mendengar nyanyian yang memalukan itu,” tulis Benayoun di akun Twitter-nya, @YossiBenayoun15.

Aksi fans tersebut terjadi saat West Ham bertandang ke Tottenham Hotspur di pekan ke-13 Premier League, akhir pekan lalu. Suporter The Hammers menyerukan nyanyian yang menyerang fans tuan rumah.

Tottenham memang diketahui memiliki sejarah kedekatan dengan sejumlah tokoh Yahudi. Sehingga, klub berbasis di London Utara ini selalu dianggap pro Israel. Sementara sejumlah pihak seperti Lazio dan West Ham mengecam agresi Israel ke Palestina.

“Dia datang untuk Anda, Adolf Hitler, dia datang untuk Anda,” demikian sorakan fans West Ham, seraya menyebut nama pemimpin NAZI Jerman yang dikenal anti Yahudi.

Selain itu, fans West Ham juga menyinggung suporter Tottenham yang menjadi korban kerusuhan di Roma, Italia, pekan lalu. Kala itu, klub besutan Andre Villas-Boas tersebut menyambangi Lazio dalam laga penyisihan Grup J Liga Europa.

Atas tindakan suporter West Ham tersebut, Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris tengah melakukan investigasi. Sementara itu, pihak Tottenham membantu proses penyelidikan FA dengan memberikan laporan.

“Kami akan menyertakan semua laporan kepada FA, termasuk rekaman CCTV,” demikian pernyataan salah seorang juru bicara Tottenham seperti dilansir The Sun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar