Selasa, 27 November 2012

Rajagobal Ingin Ulangi Sukses Piala AFF 2010


Kekalahan 0-3 Malaysia atas Singapura pada laga perdana penyisihan Grup B, Piala AFF 2012 telah membuat resah para pendukungnya dan media-media di sana. Nada kekecewaan pun sudah mulai bermunculan. Mereka meragukan perjalanan Harimau Malaya.

Pelatih Timnas Malaysia, Rajagobal berusaha meredakan ketegangan tersebut. Dia menjelaskan bahwa situasi seperti ini pernah dialami timnya saat tampil di Piala AFF 2010 lalu. Saat itu, Malaysia kalah 1-5 dari Indonesia di laga perdana namun akhirnya mampu tampil sebagai juara usai mengalahkan tim Merah Putih dengan agregat 4-2.

"Saya masih yakin dan kami akan bertanding lagi untuk menjaga peluang menuju babak semifinal. Bila pada edisi sebelumnya, kami kalah kepada Indonesia di laga perdana dan bertemu lagi di final, kami juga berharap bertemu Singapura di babak final," katanya. 

"Kami masih punya dua pertandingan lagi dan saya melihatnya dari sudut yang positif, kami juga sudah siap bertemu Laos," bebernya. 

Malaysia masih berada di dasar klasemen nilai nol. Sedangkan Laos berada di atasnya dengan koleksi 1 poin dari hasil imbang 2-2 melawan Indonesia, Minggu lalu. Rajagobal berjanji akan menurunkan skuad terbaiknya saat bertemu Laos di Stdion Bukit Jalil, besok. 

Sebelum menghadapi Laos, Malaysia memutuskan untuk menggelar latihan tertutup. Sebuah laporan yang dilansir situs resmi Suzuki AFF Cup 2012 menyebutkan bahwa Rajagobal akan memilih pemain berdasarkan penampilan mereka di laga perdana, bukan atas dasar keikutsertaan mereka pada masa keemasan di Piala AFF 2010 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar