Selasa, 27 November 2012

Cedera Hamstring, Alves Absen Tiga Pekan


Raksasa La Liga, Barcelona dipastikan akan kehilangan Daniel Alves selama hampir tiga pekan ke depan. Bek kanan asal Brasil itu harus menepi dari lapangan hijau akibat mengalami cedera hamstring saat bertemu Levante, Minggu lalu, 25 November 2012. 

Dalam laga ini, Alves ditandu keluar lapangan pada menit ke-13. Beruntung Barca tetap mampu memetik kemenangan dengan skor 4-0.  

Pemeriksaan medis baru dilakukan pada keesokan harinya. Hasilnya, Alves dinyatakan mengalami cedera hamstring dan butuh istirahat selama 20 hari. "Dani Alves harus absen antara 15-20 hari," bunyi pernyataan resmi Barcelona yang dirilis Senin, 26 November 2012. 

"Bek kanan itu telah menjalani tes tambahan dan dikonfirmasi bahwa hamstring kaki kanan pemain tersebut mengalami cedera. Bek asal Brasil itu juga mengalami cedera yang sama musim lalu, namun kali ini untuk kaki yang berbeda," tulis Barcelona pada situs resminya. 

Sementara itu, pemain Barcelona lainnya, Isaac Cuenca telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Penyerang asal Spanyol itu sempat absen selama enam bulan akibat cedera ligamen lutut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar