Selasa, 27 November 2012

Tertinggal 11 Poin, Madrid Masih Bisa Salip Barca


Hasil mengecewakan kembali diraih Real Madrid akhir pekan lalu di ajang La Liga. Iker Casillas Cs takluk dengan skor tipis 0-1 atas Real Betis. Kekalahan membuat selisih poin mereka melebar dengan Barcelona.

Hingga pekan 13, Madrid masih tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Hasil dari delapan kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan. Kondisi ini membuat Madrid tertinggal 11 poin dari Barca yang kokoh di puncak klasemen.

Barcelona tampil digdaya sejauh ini dengan memetik 12 kemenangan dan satu hasil imbang. Hasil ini membuat Barca memuncaki klasemen sementara dengan 37 poin. Pesaing terdekat Barca adalah 'kuda hitam' Atletico Madrid yang mengantongi 34 poin dan duduk di posisi dua klasemen. 

Meski unggul poin jauh dari Madrid, tidak membuat bek Barcelona, Gerrard Pique jumawa. Menyisakan 25 laga dan 75 poin yang diperebutkan membuat segala kemungkinan masih terbuka di akhir musim nanti.

"Kami memulai start luar biasa musim ini dan membuat kami berada di puncak klasemen La Liga. Tapi selisih 11 poin dari Real Madrid bukanlah sesuatu yang pasti. Kami tidak bisa mencoret Madrid dari perburuan gelar La Liga," kata Pique seperti dilansir Tribal Football. 

Apalagi Barcelona musim ini menurutnya masih memiliki kelemahan. Lini belakang Azulgrana mudah dibobol oleh lawan. Hingga pekan ke-13, Barca sudah kebobolan 15 gol dan menjadi tim yang paling banyak kebobolan dari empat tim papan atas.

"Kami banyak kebobolan gol. Tapi pada laga akhir pekan lalu, lini belakang kami menunjukkan kinerja bagus," katanya. Akhir pekan lalu, Barca sukses menjaga "keperawanan" gawangnya dengan menghajar Levante 4 gol tanpa balas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar