Sabtu, 13 Oktober 2012

Bek Spanyol Tidak Peduli Cetak Gol 'Haram'


Bek Spanyol, Jordi Alba mengaku puas bisa menyumbangkan satu gol dari kemenangan 4-0 Spanyol atas Belarusia dalam kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat kemarin. Meski ternyata dia dalam posisi offside offside

Jordi membuka keunggulan untuk Spanyol saat laga baru berjalan 12 menit. Memaksimalkan umpan Pedro, Alba berhasil memperdaya kiper Belarusia dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan timnya.

Saat dilihat melalui rekaman ulang, diketahui Jordi Alba dalam posisi offside. Namun, Alba mengatakan dirinya tidak mau ambil pusing atas kesalahan yang telah dilakukan wasit yang memimpin laga.

"Tidak peduli apakah itu offside. Yang pasti satu gol sudah tertera di papan skor. Pedro mengumpan saya dengan fantastis melalui tumit. Yang selanjutnya bisa saya lesakkan ke gawang lawan," kata Alba seperti dilansir AS.

"Saya senang bagaimana proses gol tersebut terjadi. Saya selalu senang bisa mencetak gol, apakah itu bersama Spanyol ataupun Barcelona," katanya.

Melawan Belarusia, Spanyol tampil digdaya. Meski bermain sebagai tim tamu, La Furia Roja sangat menguasai jalannya pertandingan dari awal. Usai Alba membuka keunggulan di menit 12, Spanyol sukses menggandakan keunggulan di menit 20 lewat gol Pedro.

Di babak kedua, unggul dua gol tak membuat pasukan Vicente Del Bosque bersantai. Juara Piala Eropa 2012 itu bisa mencetak gol tambahan di menit 69 lewat gol yang dicetak Pedro. Tiga menit kemudian, Pedro lagi-lagi sukses mencetak gol.

Hattrick tersebut merupakan yang pertama untuk pemain Barcelona tersebut. Skor 4-0 pun bertahan hingga usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar