Minggu, 14 Oktober 2012

Kemenangan 3-0 Lawan Andorra Tak Bikin RVDV Puas


Belanda berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Andorra, Jumat 12 Oktober 2012 (Sabtu dini hari WIB). Namun kemenangan tersebut rupanya tak membuat gelandang Belanda, Rafael van der Vaart, merasa puas.

Van der Vaart membuka keunggulan Belanda pada menit ketujuh. Dua gol lainnya diciptakan oleh Klaas-Jan Huntelaar (15') dan Ruben Schaken (50').

"Secara pribadi, hal yang bagus saya bisa mencetak gol," ujar gelandang Hamburg SV ini pada SBS.

"Namun, mereka bukanlah lawan yang tangguh. Saya sadar ini bukan malam yang bagus. Kami harus mencoba lebih baik lagi," tambahnya.

Senada dengan RVDV, bek Oranje Jon Heitinga juga tak terlalu puas dengan hasil ini. Dia menilai Andorra bertahan dengan sangat baik, sedangkan timnya sedikit malas untuk menyerang.

"Selisih tiga gol adalah hasil yang bagus bagi mereka. Kami berharap bisa mencetak gol lebih banyak. Namun yang terpenting kami bisa menang," kata Heitinga.

Hasil ini membawa Belanda berada di puncak klasemen grup D dengan 9 poin dari 3 laga. Poin mereka sama dengan Rumania yang berada di posisi kedua, hanya terpaut selisih gol. Menariknya, kedua negara ini akan bertemu di Arena Nationala, Selasa 16 Oktober 2012.

"Melawan Rumania akan menjadi pertandingan menarik. Ini akan berbeda dengan lawan Andorra namun kami ingin mengamankan tiket kualifikasi secepatnya," tutur Heitinga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar