Sabtu, 13 Oktober 2012

Kagawa Berusaha Tetap Kalem Usai Jepang Tekuk Prancis


Gelandang Jepang, Shinji Kagawa berusaha tetap kalem setelah kemenangan timnya atas Prancis 1-0 di laga persahabatan pada Sabtu dinihari. Menurutnya, meski menjadi kemenangan penting, tapi Jepang belum meraih apapun.

Gol kemenangan Jepang dicetak oleh Yasuyuki Konno di penghujung laga. Ini merupakan kemenangan pertama Jepang atas Perancis. Sebelumnya kedua kubu sudah bertemu lima kali dan semuanya berhasil dimenangkan oleh Le Blues.

Tapi Kagawa menegaskan timnya masih perlu berbenah. Pasalnya di laga tersebut, Jepang kesulitan untuk keluar dari tekanan yang dilancarkan Prancis. Skuad Samurai Biru hanya berhasil memaksimalkan serangan balik cepat yang berbuah gol.

"Ini adalah kemenangan penting. Tapi sebagai sebuah tim, kami masih harus memperbaiki permainan. Ini hanya laga persahabatan dan menjadi permulaan bagi Prancis. Jadi kami harus tetap tenang karena kami belum meraih apapun," kata Kagawa seperti dilansir Soccerway.

Gelandang Manchester United ini juga mengakui Prancis lawan yang tangguh. Dan kualitas Jepang sesungguhnya masih berada di bawah juara Piala Dunia 1998 itu. "Semua pemain Prancis sangat berbakat dan berkualitas," puji Kagawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar