Sabtu, 13 Oktober 2012

Messi Mengaku Tiru Tendangan Bebas Pirlo


Lionel Messi mengungkapkan dirinya meniru tendangan bebas gelandang veteran Italia, Andrea Pirlo saat Argentina melumat Uruguay 3-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu, 13 Oktober 2012. Meski dia mengakui awalnya sempat ragu.

"Saat hendak melakukan tendangan bebas, saya melihat kiper ingin maju dan barisan pertahanan Uruguay bersiap-siap untuk melompat," kata Messi seperti dilansir Football Italia, Sabtu, 13 Oktober 2012.

"Saya melihat baru-baru ini Andrea Pirlo dan Ronaldinho telah mencetak gol dengan cara itu. Saya sempat punya beberapa keraguan, tapi saya memutuskan melakukannya dan semuanya berjalan lancar," tambahnya.

Messi melakukan tendangan bebas itu di menit 66 saat situasi masih sama kuat tanpa gol. Dengan kepercayaan diri tinggi, Messi melepaskan tendangan bebas mendatar yang berhasil mengecoh barisan pertahanan Uruguay.

Gol tersebut memecah kebuntuan Argentina. Selanjutnya, Argentina mampu melesakkan dua gol tambahan sekaligus menutup laga dengan skor 3-0.

Tendangan bebas ini diterapkan Pirlo saat Juventus menaklukkan Siena 2-1 di ajang Serie A akhir pekan lalu. Aksi ini juga pernah dilakukan oleh striker Atletico Maniero, Ronaldinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar