Kamis, 11 Oktober 2012

Kondisi Lapangan Buruk, Timnas KPSI Latihan di Hotel

 
VIVAbola - Timnas Indonesia versi KPSI memutuskan untuk menggelar latihan di hotel, Jumat, 12 Oktober 2012 pagi. Hal itu dilakukan setelah lapangan Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, dianggap tidak layak.

"Alasan kami latihan di hotel karena hanya punya lapangan yang buruk saat ini. Kami juga butuh waktu satu jam untuk ke sana. Jadi kami memilih latihan di hotel karena punya banyak fasilitas di gim dan bisa pemanasan di luar," ujar pelatih Timnas versi KPSI, Alfred Riedl, di Hotel Park Lane, Jakarta.

Riedl menegaskan dari 24 pemain yang kini berada di skuat, hanya bek Zulkifli Syukur yang mengalami sedikit masalah. Bek yang musim lalu membela Persib Bandung tersebut mengalami cedera minor di bagian lutut.

"Latihan ini jadi awal yang bagus untuk pemain setelah libur. Sekarang harus membuat pemain fit sebelum ke Australia. Hanya Zulkifli yang mengalami masalah di lutut. Kita akan lihat kondisinya nanti," tegas Riedl.

Timnas rencananya akan berangkat ke Australia, pekan depan guna menjalani sejumlah uji coba. Riedl mengungkapkan betapa pentingnya uji coba di Negeri Kanguru tersebut.

"Sangat penting, karena kami hanya menghadapi Arema dan Gresik selama 45 menit. Uji coba ini kami main di luar kandang," tegas pelatih berkebangsaan Austria ini.

"Saat kembali, kami juga harus mencari lawan lain di luar negeri, mungkin Hongkong atau lainnya, agar mendapat persiapan yang bagus untuk Piala AFF. Kami akan membawa semua pemain ke Australia," tuturnya.

Piala AFF 2012 akan berlangsung di Malaysia dan Thailand sepanjang 24 November hingga 22 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia dan Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar