Sabtu, 13 Oktober 2012

Ini Alasan Del Piero Menolak Liverpool


Setelah kontraknya tak diperpanjang Juventus, Alessandro Del Piero akhirnya memilih untuk bermain di Liga Australia bersama klub Sydney FC. Mantan kapten Juve tersebut pun sudah memulai debutnya bersama Sydney.

Sayang, Del Piero gagal memberikan kemenangan untuk timnya di laga pembuka A-League musim 2012/13, mereka kalah 0-2 dari Wellington Phoenix.

Del Piero sebenarnya bisa saja bermain di Premier League karena Liverpool tertarik untuk merekrutnya dari Juve. Tapi ternyata Ale menolak tawaran yang diajukan The Reds. Apa pasalnya?

"Mengapa saya mengatakan tidak ke Liverpool? Saat itu negoisasi dengan Sydney juga sedang berjalan dan kemudian saya berpikir mengenai tragedi Heysel," ujar Del Piero dilansir The Sun.

Tragedi Heysel yang dimaksud Del Piero tentu saja peristiwa berdarah yang terjadi pada final Piala Champions (Liga Champions) antara Juventus kontra Liverpool pada 1985. Di final yang berlangsung di Stadion Heysel, 39 fans Juventus meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Akibat kejadian ini klub-klub Inggris dilarang tampil di Piala Champions selama selama lima tahun. Sedangkan The Reds mendapat hukuman lebih berat, larangan bermain enam tahun di kompetisi Eropa.

"Juve dan Liverpool mampu membangun kembali hubungan ini tapi banyak orang, tragedi ini merupakan kenangan yang tak akan terlupakan," ujarnya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar