Sabtu, 13 Oktober 2012

Spanyol Sedang Panas, Prancis Tak Peduli


http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/10/13/175419_pemain-belakang-prancis--mamadou-sakho_663_382.jpg 
Meski baru saja dipermalukan oleh Jepang di laga persahabatan, Timnas Prancis tetap menargetkan meraih poin penuh saat menghadapi juara dunia, Spanyol, pada kualifikasi Piala Dunia 2014.

Secara mengejutkan Les Bleus harus mengakui keunggulan Jepang 0-1 semalam. Hasil ini tentu bukan sesuatu yang bagus, karena pada laga kualifikasi PD 2014 selanjutnya mereka harus menghadapi tim kuat, Spanyol, yang baru saja menang telak 4-0 atas Belarusia.

Namun, menurut bek Prancis, Mamadou Sakho, laga di Vicente Calderon Selasa depan, 16 Oktober 2012, nanti tidak lebih sulit dari pada saat menghadapi Jepang.

"Kami tahu itu (laga melawan Spanyol) akan jadi pertandingan yang amat sulit. Kami harus kembali bersatu dan mempersiapkan mental sebaik mungkin," ujar Sakho usai laga, seperti dilansir Canal+.

"Apakah kekalahan ini sulit di lupakan? Tidak, karena kami menginginkan kemenangan. Sekarang kami harus berkaca pada kesalahan kami dan mempertanyakan kenapa bisa sampai kalah," lanjut pemain Paris Saint-Germain itu.

"Saya dengan mereka (Spanyol) menang, itu bagus buat mereka. Sejujurnya, siapa yang peduli. Mereka bisa mencetak empat atau 10 itu urusan mereka. Kami hanya fokus pada tujuan kami saja," tutur pemain tinggi besar itu.

Saat ini baik Spanyol maupun Prancis masih sempurna dalam menjalani dua laga pertama mereka di Grup I. Baik La Roja maupun Les Bleus sama-sama mengumpulkan 6 poin, mengungguli Georgia, Finlandia dan Belarusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar